Kamis , 14 September 2017, 05:02 WIB
Liga Champions

Ronaldo Dua Gol, Madrid Atasi APOEL 3-0

Red: Israr Itah
AP Photo/Francisco Seco
Ekspresi penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo seusai menjebol gawang APOEL pada pertandingan Grup H Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9) dini hari WIB.
Ekspresi penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo seusai menjebol gawang APOEL pada pertandingan Grup H Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Cristiano Ronaldo melakoni laga kompetitif pertamanya musim ini dengan gemilang. Ia mencetak dua gol saat membawa Real Madrid menaklukkan APOEL 3-0 dalam laga Grup H Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9). 

Ronaldo telah dilarang bermain dalam lima laga kompetisi domestik sejak Agustus karena mendorong wasit pada Piala Super Spanyol. Alhasil ia baru memulai aksinya di Liga Champions.

Tapi, sang bintang langsung nyetel. Ia hanya memerlukan waktu 12 menit untuk mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut umpan silang Gareth Bale dari sisi kiri ke tiang jauh untuk menaklukkan kiper Boy Waterman.

Ronaldo mengklaim gol kepada wasit kelima saat babak kedua baru dimulai. Tendangannya menyelesaikan umpan silang mengenai mistar, memantul ke rumput di bawah mistar sebelum terpantul keluar. Tapi asisten wasit utama yang berdiri sejajar garis gawang itu bergeming.

CR7 akhirnya mencetak gol keduanya pada menit ke-51 lewat titik putih. Madrid mendapatkan penalti setelah umpan silang Bale dinilai wasit ditahan oleh Roberto Lago dengan tangan di kotak terlarang. Ronaldo melepaskan tendangan keras mendatar ke arah kiri yang bisa ditebak oleh Waterman, namun ia kalah cepat dari laju bola.

Kemenangan Los Blancos ditutup oleh Sergio Ramos 10 menit setelah gol Ronaldo. Ia melakukan overlap jauh ke kotak 16 APOEL dan kemudian melepas overhead kick menuntaskan umpan tandukan Bale.

Madrid masih mendapatkan sejumlah peluang lagi hingga laga berakhir, termasuk ketika Ronaldo dijegal di kotak penalti. Tapi wasit Benoit Bastien tak memberikan penalti kedua dan skor tak berubah hingga laga berakhir.

Lihat gol pertama Ronaldo ke gawang APOEL: (sumber: Youtube)