Kamis , 14 September 2017, 06:23 WIB

Napoli Takluk 1-2 di Kandang Shakhtar

Red: Israr Itah
AP Photo/Efrem Lukatsky
Reaksi penyerang Napoli Arkadiusz Milik saat gagal menjebol gawang Shakhtar Donetsk.
Reaksi penyerang Napoli Arkadiusz Milik saat gagal menjebol gawang Shakhtar Donetsk.

REPUBLIKA.CO.ID, KHARKIV -- Napoli harus pulang degan tangan hampa saat bertandang ke markas Shakhtar Donetsk di Oblasny SportKomplex Metalist, Kharkiv, dalam laga pembuka Grup F Liga Champions. Napoli harus mengakui kunggulan tuan rumah dengan skor 1-2.

Gol kemenangan Shakhtar Donetsk diciptakan Taison dan Ferreyra, sedangkan Napoli sempat memperkecil ketertinggalan dari penalti Arkadiuz Milik pada babak kedua.

Pemain asal Brazil Taison membawa sang juara Ukraina unggul 1-0 pada menit ke-15. Ia mengontrol bola sodoran Facundo Ferreyra di tepi kotak penalti, sebelum menaklukkan kiper Pepe Reina dengan sepakan mendatar.

Pada menit ke-58 Reina keliru membaca umpan silang melengkung Taras Stepanenko dari sisi kiri yang tertuju kepada Ferreyra, yang kemudian memasukkannya untuk menjadikan gol kedua Shakhtar.

Napoli membuka asa setelah penyerang Polandia Arkadiusz Milik mengemas gol pada menit ke-72 melalui titik putih. Penalti diberikan karena pelanggaran terhadap Dries Mertens. Saangnya, wakil Italia ini gagal memaksimalkan peluang-peluang mereka setelah itu.

Sumber : Antara/Reuters