Kamis , 14 September 2017, 07:27 WIB
Liga Champions

Guardiola Ingatkan Pemainnya Terus Bekerja Keras

Red: Israr Itah
AP Photo/Peter Dejong
Pep Guardiola (baju hitam).
Pep Guardiola (baju hitam).

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengingatkan para pemainnya untuk tak terlena dengan kemenangan 4-0 atas Feyenoord pada laga pembuka Liga Champions musim ini, Kamis (14/9) dini hari WIB. Ia menegaskan, ada banyak pekerjaan yang menanti City di depan. 

"Sangat penting untuk memenangkan pertandingan pertama dan meski belum ada bisa diraih, ini merupakan awal yang bagus bagi kami malam ini. Jika kami ingin bisa melangkah maju, Anda harus bisa memenangkan pertandingan tandang di kompetisi ini, pertandingan kandang juga tentu saja, tapi kami membuat penampilan bagus," kata dia dikutip dari laman resmi klub.

(Baca: Aguero Ukir Rekor Gol Eropa Saat City Permalukan Feyenoord)

Ia merujuk pada hasil musim lalu di mana City tak mampu memenangkan laga tandang. Ini sebabnya Guardiola lega timnya mampu tampil apik dan meraih kemenangan yang dibutuhkan.

"Membantu dengan mencetak gol dalam beberapa menit pertama, tapi kami tetap menyerang dan maju di saatyang sama juga sangat baik dalam bertahan," kata dia.

City sudah membuka skor pada menit kedua lewat John Stones. Sergio Aguero menambah keunggulan lewat golnya pada menit kesepuluh. Gabriel Jesus membuat Feyenoord makin merana pada menit ke-25.

Unggul tiga gol dalam waktu 25 menit membuat the Ctizens percaya diri. Tuan rumah tak mampu membalas dan jarang membahayakan gawang tamunya. Stones menggenapkan kemenangan timnya lewat gol pada menit ke-63.