Kamis , 14 September 2017, 09:31 WIB

Klopp Sebut Kekalahan dari City Pengaruhi Pemain Liverpool

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
EPA/Clemens Bilan
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool gagal memetik kemenangan setelah ditahan imbang Sevilla dengan skor 2-2 di Anfield pada laga pembuka Grup E Liga Champions, Kamis (14/9) dini hari WIB. Usai laga, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku frustrasi karena timnya tidak mampu meraih kemenangan. Tapi ia senang lantaran the Reds menciptakan banyak peluang dalam laga tersebut.

Di sisi lain, ia mengakui kekalahan 0-5 dari Manchester City pada Liga Primer Inggris memengaruhi para pemainnya. "Saya tidak yakin apakah saya frustrasi. Saya senang dengan sebagian besar permainan. Kami mencoba untuk mengabaikan hasil akhir pekan lalu, tapi kami adalah manusia dan ini memengaruhi kepercayaan diri," kata Klopp, dilansir dari Sky Sports, Kamis (14/9).

Liverpool melepas 24 tembakan dibandingkan Sevilla yang hanya mencatatkan lima tembakan dalam laga itu. The Reds juga mengendalikan sebagian besar permainan di Anfield pada laga comeback mereka di Liga Champions. Namun, the Reds tak mampu mendapatkan gol ketiga mereka untuk bisa memetik kemenangan.

Kendati demikian, Klopp mengatakan bahwa timnya harus terus menatap ke depan. Pelatih asal Jerman ini meyakini timnya seharusnya akan mencetak gol jika mereka melepas banyak tembakan.

Klopp menegaskan bahwa hal terpenting dalam sepak bola ialah menciptakan peluang. Ia menilai the Reds telah menciptakan banyak peluang seperti halnya semua bagian permainan mereka.

"Semua menghormati Sevilla, mereka tidak pernah menyerah, kami memiliki lebih banyak peluang, bahkan melawan tim yang terorganisir dengan baik," kata dia.