Kamis , 14 September 2017, 10:06 WIB
Liga Europa

Wenger akan Istirahatkan Pemain Tim Utama di Liga Europa

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Andy Rain/EPA
Pelatih Arsenal Arsene Wenger.
Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene wenger, dilaporkan akan mengistirahatkan sejumlah pemain tim utamanya saat the Gunners memulai kompetisi Liga Europa mereka melawan Colonia di Emirates Stadium, Jumat (15/9) dini hari WIB. Ia tak memprioritaskan juara Liga Europa untuk kembali ke Liga Champions.

Pelatih asal Prancis ini memang memfokuskan timnya untuk kembali ke empat besar Liga Primer di musim ini. Ia mengatakan, cara terbaik untuk kembali ke Liga Champions tahun depan adalah melalui finis di posisi empat teratas klasemen liga. Arsenal kembali tampil di Liga Europa untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

"Kami mendapat 75 poin tahun lalu dan secara keseluruhan, saya cukup rendah hati untuk bisa memenangkan setiap kompetisi. Saya pikir cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui Liga Primer," kata Wenger, dilansir dari BBC, Kamis (14/9).

Namun, Alexis Sanchez dan Jack Wilshere kemungkinan akan tampil pada laga tersebut. Sementara itu, sejumlah pemain tidak diikutsertakan oleh wenger dalam skuat untuk laga besok. Mereka di antaranya Petr Cech, Laurent Koscielny, Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Granit Xhaka, Danny Welbeck dan Alexandre Lacazette.

Wenger memasukkan nama Sanchez dalam skuatnya untuk laga melawan Colonia. Sanchez merupakan pencetak gol terbanyak the Gunners di musim lalu dengan torehan 30 golnya di semua kompetisi.

Pemain berusia 28 tahun itu nyaris bergabung dengan Manchester City di musim panas ini. Sebelum akhirnya the Gunners membatalkan kesepakatan yang ditawarkan City senilai 60 juta pound tersebut.

Sanchez telah menciptakan dua penampilan di musim ini. Pada penampilan keduanya, ia turun dari bangku cadangan pada laga kemenangan 3-0 atas Bournemouth, Sabtu (9/9) lalu.

Sementara itu, gelandang timnas Inggris Wilshere juga bisa tampil besok di Liga Europa. Wilshere tampil untuk pertama kalinya bagi Arsenal selama lebih dari setahun.

Dia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Bournemouth. Wilshere telah menciptakan 27 penampilan untuk the Cherries musim lalu, sebelum akhirnya ia mengalami patah kaki saat melawan Tottenham pada April lalu.