Kamis , 14 September 2017, 11:14 WIB

Guardiola Puji Performa Stones dan De Bruyne

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
AP Photo/Peter Dejong
John Stones (kanan).
John Stones (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manchester City berhasil membungkam Feyenoord dengan skor 4-0 pada laga pembuka Grup F Liga Champions di De Kuip, Rotterdam, Kamis (14/9) dini hari WIB. John Stones mencetak dua dari empat gol yang bersarang ke gawang Feyenoord.

Tak berlebihan pelatih City Pep Guardiola memuji performa Stones. Guardiola mengatakan ia tidak meragukan soal kualitas bek timnas Inggris tersebut, Pelatih asal Spanyol ini menyebut dua gol yang dipersembahkan Stones sangat penting. Menurutnya, Stones tahu celah dan di mana dia harus memperbaiki diri. 

"Dia masih sangat muda dan dia mampu untuk mencapainya. Bila dia terus memperbaiki dirinya, dia akan menjadi bek tengah yang luar biasa," kata Guardiola, dilansir dari Sky Sports, Kamis (14/9).

Guardiola juga memberikan kredit pada playmaker Kevin De Bruyne. Ia mengatakan, bahwa gelandang timnas Belgia tersebut merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ia lihat dalam hidupnya untuk urusan menciptakan peluang.

"Dia pemain dengan kualitas terbaik. Kami sangat bangga dan sangat bahagia dia bersama kami," ujar Guardiola.

City kini berada dalam posisi yang kuat di Grup F, menjelang laga berikutnya melawan Shakhtar Donetsk dan Napoli. Guardiola mengatakan, kemenangan itu menjadi awal yang sempurna bagi City.

Pelatih berusia 46 tahun ini merasa bangga karena City telah mencetak sembilan gol dalam dua pertandingan di saat timnya memiliki banyak masalah di area pertahanannya. Sebelumnya, City menang telak 5-0 atas Liverpool di Liga Primer. 

"Tiga poin sangat penting untuk memulai penyisihan grup. Musim lalu kami tidak bisa memenangkan satu pertandingan tandang, itu sebabnya jika Anda ingin maju, Anda harus melakukan ini," ujarnya. 

Lihat gol pembuka City ke gawang Feyenoord yang dicetak John Stones: (sumber: Youtube)