Kamis , 14 September 2017, 11:21 WIB
Liga Champions

Harry Kane Dipuji Sebagai Striker Jempolan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Harry Kane
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane mengakhiri kutukan Tottenham Hotspur saat melakoni pertandingan Liga Champions di Stadion Wembley. Spurs menaklukkan Borussia Dortmund 3-1 pada laga pembuka Grup H di markas sementara Spurs tersebut, Kamis (14/9) dini hari WIB. 

Ketajaman Harry Kane di depan gawang terbukti menjadi perbedaan di saat Dortmund mendominasi area dan kepemilikan bola. Kane mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan bagi Tottenham.

Performa Kane ini mendapat pujian dari sang pelatih, Mauricio Pochettino. Sang juru taktik mengatakan bahwa Kane adalah salah satu striker terbaik di dunia dan layak menerima pujian. 

"Dia fantastis. Mencetak gol di Liga Champions. Dia layak mendapat pujian," kata Pochettino, dikutip dari Reuters

Pujian juga datang dari pelatih Dortmund, Peter Bosz. Ia mengatakan, timnya sudah mengetahui kemampuan striker timnas Inggris itu sebelumnya. 

"Jelas Harry Kane adalah pemain yang bagus, kuat, sangat kuat. Anda bisa melihatnya pada gol kedua, di mana dua pemain saya tidak memenangkan duel melawan dia," kata Bosz. 

Pada laga ini Kane melepaskan lima kali percobaan dan dua di antaranya berbuah gol. Ia menjelajahi lapangan sejauh 10,69 kilometer dan mencatatkan operan akurat hanya 69 persen.