Kamis , 14 September 2017, 15:50 WIB
Liga Europa

Koeman Isyaratkan Pasang Rooney Jadi Starter Lawan Atalanta

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
AP Photo/Dave Thompson
Wayne Rooney
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Everton Ronald Koeman memberikan isyarat bahwa Wayne Rooney akan bermain sejak awal saat mereka bertandang ke markas Atalanta di Stadion Citta del Tricolore pada laga pembuka grup Liga Europa, Jumat (15/9) dini hari WIB.

Koeman memuji striker berusia 31 tahun itu sebagai pemain hebat. Rooney, kata dia, telah menunjukkannya sejak awal musim.

"Saya perlu berbicara dengan pemain tentang tim inti terlebih dahulu. Tapi Rooney adalah bagian dari tim besok dan dia melakukan perjalanan dan dia menanti-nantikan kompetisi ini," kata Koeman, dilansir dari Football Italia, Kamis (14/9).

Rooney memenangkan gelar Liga Europa bersama Manchester United pada musim lalu. Menurut Koeman, Iblis Merah memiliki musim yang hebat di Liga Europa. Karena itu, Koeman juga menegaskan bahwa ia benar-benar serius memperlakukan kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

"Saya manajer dan saya menganggap serius kompetisi ini. Kami memenangkan kualifikasi kami. Kami bisa menunjukkan bahwa besok tidak akan berbeda. Kami memiliki lebih banyak pemain yang tersedia," kata dia.

Karena itu, pelatih asal Belanda ini berjanji akan memulai pertandingan tersebut dengan tim yang kuat. Meskipun, ia tidak menampik bahwa ia bisa saja melakukan rotasi pemain untuk kompetisi ini. Setelah menuai kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspurs di Liga Primer pada Sabtu (9/9) lalu, Koeman mengatakan timnya perlu bereaksi.

Atalanta kembali ke kompetisi Eropa setelah hampir 30 tahun.Iitu setelah mereka secara mengejutkan menyelesaikan musim lalu dengan duduk di posisi keempat Serie A. Menanggapi ini, Koeman mengatakan tim-tim Italia pada dasarnya sulit ditaklukkan.

"Bagi Atalanta, bagi setiap klub, menjadi bagian dari Eropa itu penting. Kami sudah keluar selama bertahun-tahun tapi sekarang kami kembali. Mari berharap perjalanan membawa kami jauh ke Eropa, tapi kita harus berjuang untuk itu," ujarnya.