Rabu , 11 October 2017, 05:10 WIB

Belgia Bantai Siprus 4-0

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
AP
Eden Hazard.
Eden Hazard.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Tim nasional Belgia berhasil menutup Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan catatan nyaris sempurna. Pada laga terakhirnya mereka berpesta gol 4-0 ke gawang Siprus di Stadion Koning Boudewijnstadion, Rabu (11/10) dini hari WIB. Dari 10 laga, Eden Hazard dan kawan-kawan berhasil menang 9 kali dan cuma seri sekali.

Belgia yang turun dengan kekuatan penuh sudah unggul 1-0 di menit ke-12. Pesta gol dimulai melalui sepakan keras Eden Hazard yang mendapat bola dari tengah lapangan. Bola hasil sepakan pemain Chelsea itu meluncur deras ke jala gawang lawan. Namun skor 1-0 bertahan hingga mereka turun minum.

Kemudian pada paruh kedua, anak asuhan Roberto Martinez dapat menggandakan keunggulan di menit ke-52 lewat gol Thorgan Hazard. Beberapa menit kemudian, Eden Hazard kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui titik putih. Tanpa meleset, Eden Hazard sukses menunaikan tugasnya dengan baik, 3-0 untuk keunggulan Belgia.

Meski sudah unggul tiga gol, tak membuat serangan Belgia kendor. Mereka kembali menyarangkan bola ke gawang Siprus pada menit ke-78. Kali ini striker milik Manchester United, Romelu Lukaku. Dia berhasil lepas dari kawalan usai menerima umpan panjang, sebelum akhirnya melesakkan tembakan dan mengoyak gawang Siprus.

Dengan kemenangan telak empat gol tanpa balas membuat Belgia semakin mantap di puncak klasemen Grup H dengan 28 poin. Sementara dengan kelalahan ini, Siprus harus turun ke peringkat 5 dan hanya mengumpukan 10 angka.

Sedangkan posisi runner up dan berkesempatan untuk menjalani playoff, ditempati oleh timnas Yunani. Mereka mengamankan posisi runner up Grup H, usai menang besar 4-0 atas Gibraltar di Karaiskaki Stadium, Rabu (11/10) dini hari WIB. Keempat gol tersebut dicetak oleh Torosidis menit ke-32, dan dua gol dari Mitroglou serta satu gol dilesakkan oleh G. Gianniotas menit ke-78.

Klasemen akhir Grup H:

Berita Terkait