Rabu , 11 Oktober 2017, 17:02 WIB

Dan-Axel Zagadou Rookie Terbaik Bundesliga pada September

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Twitter Dortmund
Dan-Axel Zagadou
Dan-Axel Zagadou

REPUBLIKA.CO.ID,  DORTMUND -- Bek Borussia Dortmund Dan-Axel Zagadou terpilih sebagai rookie terbaik Bundesliga Jerman pada September 2017. Pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut membantu timnya memuncaki klasemen sementara Bundesliga.

Dortmund berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Lima poin lebih banyak dari rival terkuat Bayern Muenchen yang baru mengumpulkan 14 poin.

"Dia 19 tahun, cepat, dan punya teknik yang sangat bagus," kata pelatih Dortmund Peter Bosz seperti dilansir dari situs resmi Bundesliga, Rabu (11/10).

Dortmund sudah memenangkan enam dari tujuh pertandingan musim ini. Striker Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang menjadi top skorer dengan delapan gol. Tapi ia tidak bisa membawa Dortmund sejauh ini tanpa bantuan pemain bertahan yang bagus.

Kontribusi Zagadou cukup besar untuk Dortmund. Westphalians baru kebobolan dua kali dari lima pertandingan pada September lalu. Zagadou mengalahkan Sebastian Heller dari Eintrach Franfurt dan Jean-Kevin Augustin RB Leipzig dalam nominasi rookie terbaik.

Berita Terkait