Rabu , 11 Oktober 2017, 20:10 WIB

Aubamayang: Borussia Dortmund adalah Keluarga Saya

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
EPA/David Hecker
Striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang mengangkat trofi sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga musim 2016/2017.
Striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang mengangkat trofi sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga musim 2016/2017.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan komitmennya terhadap Dortmund. Ia menyatakan mendapat izin di musim panas untuk meninggalkan klub. Walaupun pada akhirnya hal itu tidak terwujud.

Aubemayang merupakan pencetak gol terbanyak Bundesliga Jerman di musim lalu. Ia diperkirakan akan meninggalkan Dortmund di musim panas lalu. Sementara, klub dan sang pemain telah mencapai kesepakatan bahwa ia bisa pergi jika ada tawaran yang tepat diterima.

Striker timnas Gabon itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk AC Milan, Paris Saint-Germain, dan klub Liga Super Cina selama bursa transfer musim panas lalu.

"Saya selalu merasa nyaman di Borussia, dan ini masih benar hari ini. BVB adalah keluarga saya," kata Aubemayang kepada Sport Bild seperti dilansir dari ESPN, Rabu (11/10).

Direktur Olah Raga Dortmund Michael Zorc mengatakan, memang ada kesepakatan untuk musim panas ini. Yakni, Aubemayang bebas pergi untuk tawaran yang tepat hingga tanggal tertentu. Namun, kata dia, tawaran itu tidak pernah dibuat. "Itu tidak berarti bahwa ada satu kesepakatan untuk musim panas mendatang," kata dia.

Zorc juga memuji pemain berusia 28 tahun itu karena bersikap sangat profesional setelah tidak ada langkah kepindahan di musim panas yang terwujud. Walaupun, menurutnya, Aubemayang pada awalnya agak kecewa. "Kami senang dia tinggal. Auba memiliki jaminan gol yang diimplementasikan, tidak banyak pemain yang memilikinya," jelasnya.

Aubemayang memiliki kontrak di the Westfalenstadion hingga 2020. Ia telah mencatatkan delapan gol sepanjang musim ini atau bergabung dengan pencetak gol terbanyak Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Berita Terkait