Kamis , 12 October 2017, 00:50 WIB

Arturo Vidal Umumkan Pensiun dari Timnas Cile

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Agus Yulianto
EPA/Christina Bruna
 Arturo Vidal
Arturo Vidal

REPUBLIKA.CO.ID, SAOPAULO -- Arturo Vidal mengumumkan pensiun dari timnas Cile. Keputusan ini Vidal sampaikan melalui sebuah siaran televisi di Brasil, Rabu (11/10).

Seperti diberitakan oleh Sports Illustrated, Vidal tak kuasa menahan kehancuran hatinya karena tak mampu membawa timnas Cile lolos ke Piala Dunia 2018. Oleh sebab hal itulah, Vidal memilih tak akan lagi memperkuat negaranya di kancah internasional.

"Hati saya hancur. Terimakasih untuk semuanya selama bertahun-tahun ini karena sudah mengajarkan saya arti dari perjuangan bagi negara," kata Vidal.

Gelandang milik Bayern Muenchen ini tak sendirian merasakan kecewa atas hasil buruk Cile di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Kiper Cile, Claudio Bravo juga merasakan pukulan berat.

Penjaga gawang Manchester City ini pun mulai ikut mempertimbangkan langkah pensiun dari timnas. Namun, Bravo tak akan mengambil keputusan mendadak seperti Vidal.

"Saya akan mengambil keputusan setelah berbicara dengan orang-orang yang penting bagi hidup saya," ujarnya.

Cile tak mampu lolos ke Piala Dunia 2018 setelah hanya menempati peringkat keenam zona CONMEBOL. Padahal, untuk lolos ke Piala Dunia 2018 menimal mereka harus duduk di peringkat keempat. Selain itu, peringkat kelima juga masih berpeluang karena berhak atas tiket play-off.



TAG

Berita Terkait