Kamis , 12 Oktober 2017, 08:29 WIB

Dani Alves Berharap Alexis Sanchez Gabung PSG

Red: Ratna Puspita
EPA/GEORGI LICOVSKI
Alexis Sanchez
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Dani Alves membuka pintu bagi Alexis Sanchez untuk bergabung dengannya dan Neymar di Paris Saint-Germain pada masa mendatang setelah Brasil mengakhiri harapan Cile lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Brasil, yang berisi pemain muda dan dipimpin pemain PSG yakni Marquinos, mengalahkan Sanchez dan kawan-kawan 3-0 di Sao Paulo, Rabu (11/10) waktu setempat.

Setelah pertandingan, Alves, yang telah mencetak dua gol dan memberikan dua assist di semua kompetisi sejak bergabung dengan PSG di musim panas lalu, ditanya tentang Sanchez. Dia pun mengutarakan harapannya agar Sanchez bisa berlabuh di Paris karena kontrak pemain Cile itu dengan Arsenal berakhir musim panas mendatang. 

“Dia sangat diinginkan oleh banyak tim tetapi akan baik jika dia bergabung dengan kami. Saya akan selalu menghargainya, saya ingin yang terbaik untuknya kemanapun dia pergi,” kata dia dilansir dari ESPN, Kamis (12/11). 

Namun, Alves enggan mengomentari lebih jauh tentang mantan rekan setimnya di Barcelona itu.  “Saya tidak mau berbicara banyak karena saya tahu betapa sulitnya ini dan juga kerna saya tidak ingin orang mengintrepretasikannya dengan cara yang akan membuat profesionalisme saya diragukan,” kata dia. 

Cile, yang merupakan juara Copa America, finis peringkat ke-6 pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Cile berada di belakang Peru, yang sekarang akan melakoni playoff untuk memastikan lolos ke Rusia. 

Ada empat pemain PSG yang memperkuat timnas Brasil pada laga internasional kemarin yakni Alves, Neymar, Marquinhos dan Thiago Silva. Dari tiga pemain itu, hanya Silva yang absen pada laga melawan Cile karena cedera. Mereka akan kembali ke Prancis. Pelatih PSG Unai Emery akan memilih para pemain yang masuk skuat menghadapi Dijon, akhir pekan ini. 

Berita Terkait