Selasa , 17 October 2017, 07:06 WIB
Liga Champions

'City Lebih Mengerikan daripada Madrid'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/CESARE ABBATE
Maurizio Sarri
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jelang laga kontra Manchester City, Rabu (18/10) dini hari WIB, pelatih Napoli Maurizio Sarri menilai ada sesuatu yang harus sangat diwaspadai dari permainan tim asal Liga Primer Inggris tersebut. Sarri mengatakan, ketika menganalisis permainan City, ia merasakan sebuah kecemasan besar.

Kekhawatiran ini, kata Sarri, bahkan lebih besar daripada saat ia menganalisis permainan Real Madrid ketika akan berhadapan pada fase gugur musim lalu. Pelatih berkebangsaan Italia ini mengatakan, City punya permainan yang sangat cepat dan taktis.

Untuk itu, Sarri meminta pasukannya untuk berhati-hati. Pelatih 58 tahun ini tak mau timnya jadi bulan-bulanan City pada laga ketiga babak penyisihan Grup F Liga Champions tersebut.

"Perasaan ketika melihat permainan City ini tak saya rasakan ketika melihat Real Madrid. Sepanjang umur, saya selalu percaya tim saya akan menyulitkan lawan, tapi ketika melihat City, saya pikir mereka tim yang sangat hebat," kata Sarri dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (17/10).

Sarri mengatakan, saat ini City merupakan salah satu tim terkuat di Eropa. Setengah bercanda, Sarri bahkan mengaku menyetop sejumlah rekaman pertandingan City yang sedang ia analisis.

Hal itu dilakukannya karena tak mau mengalami depresi akibat melihat kebrutalan City ketika menggulung lawan-lawan mereka. Di tempat Napoli akan berlaga melawan City nanti, stadion Etihad, City sebelumnya membuat 17 gol dalam tiga laga kandang pada ajang Liga Primer Inggris musim ini.

"Saya tak mau depresi jadi saya berhenti melihat permainan mereka. City jelas punya keunggulan dari segi fisik. Mereka memeragakan permainan cepat," kata Sarri.

Mantan pelatih Perugia ini pun berharap pasukannya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik ketika menghadapi City. Sarri mengatakan, fokus untuk menjaga daerah ketika berada dalam tekanan City harus bisa terus terjaga.

"Saya minta pasukan saya untuk menghormati kekuatan City, tapi bukan untuk merasakan takut. Hormat dan takut adalah dua sikap yang berbeda. Jika takut, maka sulit untuk mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Sarri.

Napoli saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Grup F dengan koleksi tiga angka. Mereka tertinggal tiga angka dari City yang duduk di posisi pertama.