Rabu , 18 October 2017, 19:29 WIB
Liga Champions

Jelang Chelsea Vs Roma, Dzeko Puji The Blues

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
EPA/Albano Angielletta
Striker AS Roma, Edin Dzeko.
Striker AS Roma, Edin Dzeko.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang AS Roma, Edin Dzeko melancarkan perang urat syaraf menjelang matchday ketiga Grup C Liga Champions. Dzeko menyanjung tinggi Chelsea FC, lawan yang akan Roma hadapi di Stamford Bridge, London pada Kamis (19/10) dini hari WIB.

Dzeko memuji kekuatan lawannya. Ia merujuk performa mengilap the Blues yang menjuarai Liga Primer musim lalu. Chelsea tak terbendung untuk mengangkat trofi juara.

"Conte memberi mereka dimensi yang berbeda. Saya menyebutnya dimensi Italia," kata eks penggawa Manchester City kepada The Guardian, dikutip dari Football Italia, Rabu (18/10).

Dzeko menilai, skuat London Biru dipenuhi individu berkelas. Ia mengakui bukan hal mudah melawan Chelsea di Stamford Bridge. 

"Mereka salah satu tim yang bisa menjuarai Liga Champions musim ini," ujar pesepak bola berkebangsaan Bosnia Herzegovina ini.

Roma, menurutnya, masih jauh dari target menjadi yang terbaik di Eropa. Ia berpendapat hal pertama yang mereka inginkan adalah melewati babak grup. 

"Kami memiliki tujuan berbeda, dengan kelas yang berbeda," tutur Dzeko merendah.

Selain Chelsea, I Lupi tergabung dengan Atletico Madrid dan Qarabag FK. Saat ini Dzeko dan rekan-rekan berada di peringkat kedua Grup C, mengantongi empat poin dari dua laga.

Klasemen sementara Grup C Liga Champions: