Kamis , 19 October 2017, 18:40 WIB

Ingin Jadi Mentor Mbappe, Neymar Bakal Tiru Messi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
AP Photo/Scott Heppell
Trio penyerang Paris Saint-Germain: (dari kiri) Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe.
Trio penyerang Paris Saint-Germain: (dari kiri) Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint-Germain, Neymar jr mengaku terkesan dengan bakat rekan setimnya, Kylian Mbappe. Menurut Neymar, pemuda 18 tahun itu memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi pemain besar. 

Sebelum berkostum PSG, selama empat musim, kapten tim nasional Brasil bermain untuk Barcelona. Neymar mengaku banyak mendapat bimbingan dari Lionel Messi.

Hal yang sama akan ia perbuat untuk Mbappe. "Saya akan membantunya berkembang dengan segala yang saya bisa. Mudah-mudahan saya bisa melakukan hal yang sama, seperti yang dilakukann Messi untuk saya," kata pesepak bola 25 tahun, dikutip dari Four Four Two, Kamis (19/10).

Hubungan keduanya terus berkembang. Bersama Edinson Cavani, mereka membentuk trio mematikan.

Sejauh musim ini berjalan, ketiganya telah mencetak 23 gol untuk PSG di semua kompetisi. Kubu Les Perisiens duduk manis di puncak klasemen Ligue 1 dan Grup B Liga Champions Eropa.

Penampilan apik ketiganya telah berlangsung sejak musim lalu. Kala itu hanya Cavani yang telah menjadi anggota PSG. Selebihnya Mbappe (AS Monaco), Neymar (Barcelona). Terbukti trio tersebut masuk nominasi peraih Ballon d'Or 2017.