Sabtu , 21 October 2017, 06:10 WIB

Tekad Dortmund Tekuk Frankfurt untuk Penawar Kecewa

Red: Endro Yuwanto
EPA/BERND THISSEN
Para pemain Dortmund merayakan gol 1-0 saat berlaga melawan Bayer Leverkusen di Signal Iduna Park, Ahad (20/9).
Para pemain Dortmund merayakan gol 1-0 saat berlaga melawan Bayer Leverkusen di Signal Iduna Park, Ahad (20/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Setelah berlaga di Liga Champions, Borussia Dortmund akan kembali mengarungi kompetisi domestik Bundesliga Jerman. Dortmund bertekad mempertahankan keunggulan di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan membidik kemenangan atas Eintracht Frankfurt pada Sabtu (21/10) ini.

Dortmund melejit di Bundesliga dengan koleksi enam kemenangan dari tujuh pertandingan pertamanya, sebelum menelan kekalahan perdananya musim ini dari RB Leipzig, pada pekan lalu.

Dortmund imbang 1-1 di markas Apoel pada Liga Champions tengah pekan ini. Hasil itu terasa seperti kekalahan karena sang finalis Liga Champions 2013 itu hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan pertama di kompetisi Eropa sehingga berpeluang tersingkir lebih awal.

"Kami sekarang harus memperlihatkan reaksi dan secepatnya fokus ke Liga Jerman," kata pemain bertahan Marcel Schmelzer kepada para pewarta. "Kami berada di posisi yang bagus di sini dan terpisah dari pertandingan melawan Leipzig, kami mendapatkan hasil-hasil bagus."

Dortmund memuncaki klasemen dengan 19 poin namun kekalahan pada pekan lalu membuat sang juara bertahan Bayern Muenchen mampu mendekat dua poin.

Dortmund juga tidak akan diperkuat bek tengah Omar Toprak setelah mendapatkan cedera otot di Siprus.

"Tidak ada krisis atau hal semacam itu," kata gelandang Dortmund Julian Weigl. "Kami sekarang telah kembali ke kekuatan kami dan ingin melihat apakah kami tetap bekerja dengan baik pada pertandingan-pertandingan selanjutnya."

Sumber : Antara