Ahad , 22 October 2017, 02:44 WIB

Muenchen Tempel Dortmund di Puncak Bundesliga

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
EPA/Focke Strangmann
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol ke gawang Hamburger SV pada laga lanjutan Bundesliga di Stadion Volkspark, Ahad (22/10) dini hari WIB. Muenchen menang 1-0.
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol ke gawang Hamburger SV pada laga lanjutan Bundesliga di Stadion Volkspark, Ahad (22/10) dini hari WIB. Muenchen menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, HAMBURG -- Bayern Munchen berhasil menempel ketat Borussia Dortmund di puncak klasemen Bundesliga, setelah dalam lanjutan kompetisi, Ahad (22/10) dini hari  WIB menang tipis 1-0 atas tuan rumah Hamburger SV. Hasil ini membuat Bayern Munchen naik ke peringkat kedua klasemen sementara.

Dengan mengoleksi 20 angka dari sembilan kali penampilannya, Muenchen menyamai perolehan angka Borussia Dortmun. Namun, Dortmund unggul produktivitas dengan selisih 18 gol, sementara Muenchen selilsih 15 gol. Sebaliknya, Hamburger SV masih tertahan di peringkat 15 dengan raihan tujuh angka.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut, terjadi pada menit ke-52. Pemain Bayern Munchen, Corentin Toliiso menjadi pahlawan bagi klubnya. Setelah berhasil memaksimalkan umpan yang dilepaskan Thomas Mueller. Tendangannya dalam kotak pinalti tidak dapat dibendung kiper Hamburger SV, Chistian Mathenia.

Meski bermain di kandang Hamburg, yakni di Stadion Volkspark, Muenchen tetap tampil dominan. Tercatat, sejumlah peluang berhasil mereka bukukan pada babak pertama. Dengan penguasaan bola 65 persen, sayang sejumlah peluang tidak dapat tercipta pada babak pertama. Kedua tim pun harus puas dengan hasil 0-0 saat turun minum.

Pada babak kedua, pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes mengganti James Rodrigues yang sudah terkena kartu kuning dengan Thomas Mueller. Pergantian yang dilakukan pelatih anyar Muenchen ini membuahkan hasil, karena masuknya Mueller membuat serangan tim berjuluk FC Holywood lebih bervariasi.

Hasilnya pada menit ke-52, Mueller berhasil memberikan umpan matang kepada Tolisso, dan berhasil menaklukan kiper Hamburg yang dijaga Christian Mathenia. Sebenarnya, Bayern Muenchen memiliki sejumlah peluang untuk memperbesar kemenangan pada babak kedua.

Namun, berkat penampilan gemilang Mathenia di bawah mistar Hamburg, peluang yang dimiliki Arjen Robben pada menit 81 dan Arturo Vidal menit 85 berhasil dimentahkan. Sementara, tendangan Robben pada menit 88 masih melebar demikian pula, sontekan Robert Lewandowsk imasih tipis disisi gawang Hamburg. Hasil 1-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir.