Selasa , 07 November 2017, 11:47 WIB

Balotelli: Pirlo Bisa Bermain Hingga 10 Tahun Lagi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
EPA/THAIS LLORCA
Andrea Pirlo
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Kekalahan New York City di babak play-off Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS), menandai kiprah Andrea Pirlo di lapangan hijau sebagai pemain. Salah satu gelandang terhebat yang pernah dimiliki Italia itu resmi gantung sepatu.

Banyak pihak mengirimkan pesan berisi pujian dan doa kepada Pirlo. Tak ketinggalan, kompatriot sang maestro yang kini merumput di Liga Prancis bersama OGC Nice, Mario Balotelli. (Baca: 6 Momen Mengesankan Pirlo Bersama Timnas Italia)

Penyerang 27 tahun merasa terhormat pernah setim dengan Pirlo. Ia menyampaikan terima kasih untuk semua kenangan manis dan bantuan yang ia terima dari seniornya tersebut.

"Bagi saya, Anda bisa bermain hingga 10 tahun lagi," kata Balotelli lewat Instagram-nya, dikutip dari Football Italia, Selasa (7/11).

Selanjutnya, Balotelli menilai Pirlo adalah fenomena unik dalam sepak bola yang tak ada bandingannya. Selama berkarier profesional, pria kelahiran Flero pernah bergabung di sejumlah klub besar seperti Inter Milan, AC Milan, dan Juventus sebelum berakhir di New York.

Pirlo mengoleksi enam scudetti dan dua trofi Liga Champions. Ia menjadi bagian dari skuat Gli Azzurri peraih Piala Dunia 2006.