Selasa , 07 November 2017, 19:31 WIB

Besiktas Ngotot Labuhkan Fellaini ke Vodafone Arena

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
EPA-EFE/FEHIM DEMIR
Marouane Fellaini
Marouane Fellaini

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Klub Liga Super Turki, Besiktas, ngotot untuk mendatangkan Maroune Fellaini dari Manchester United (MU) pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 nanti. Anggota Eksekutif Direksi Besiktas Metin Albayrak menyatakan, Fellaini adalah pemain yang diidamkan untuk ada di tim.

Meskipun, lanjut Albayrak, MU sudah menolak dengan tegas keinginan Besiktas tersebut sejak bursa transfer musim panas 2017.

"Fellaini selalu ada di daftar kami. Kami membuat gerakan yang intens untuk mendatangkannya," kata Albayrak dikutip dari Express, Selasa (7/11).

Albayrak menegaskan, keinginan mendatangkan Fellaini adalah demi membuat Besiktas bisa meraih kejayaan bukan hanya di Turki, tapi juga Eropa. Ia mengatakan, untuk itulah saat ini bukan Fellaini saja yang sedang diincar oleh  klub yang bermarkas di Vodafone Arena itu.

"Kami rutin mendatangi stadion tempat pemain yang kami incar memainkan laga. Akhir pekan kemarin saja kami mengirimkan pencari bakat langsung ke 20 pertandingan. Ini akan jadi proyek yang panjang," kata Albayrak.

Besiktas memang sedang berambisi kembali menguasai Liga Super Turki. Nama-nama pemain tenar seperti Pepe, Ricardo Quaresma, dan Alvaro Negredo didatangkan pada bursa transfer kemarin. Saat ini Besiktas berada di peringkat ketiga klasemen Liga Super Turki. Dari 11 laga, Besiktas mengumpulkan 21 angka tertinggal lima angka dari Galatasaray.