Kamis , 09 November 2017, 08:44 WIB

Suarez Bicara Keputusan Neymar ke PSG

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/Marcelo Sayao
Neymar
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Penyerang Barcelona Luis Suarez enggan memberikan komentar mengenai keputusan Neymar pindah ke Paris-Saint Germain (PSG). Suarez menyebut mantan rekan setimnya sudah cukup dewasa untuk mengatakan perasaanya saat ini.

"Saya rasa Neymar sudah cukup dewasa. Jika dia merasa menyesali kepindahannya, dia akan mengatakannya sendiri. Tak perlu ada orang lain yang mengatakannya," terang Suarez kepada Sky Sports, Kamis (9/11).

Neymar meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu secara spektakuler. Pesepak bola asal Brasil memutus kontraknya di Barca setelah disodorkan uang sebesar 300 juta euro oleh pemilik PSG.

Namun perjalanan Neymar bersama Les Parisien tidak semulus yang diperkirakan. Neymar dilaporkan sempat bersitegang dengan Edinson Cavani dan pelatih Unai Emery. Laporan bahwa Neymar menyesal karena sudah pindah ke PSG pun bermunculan. Tetapi mantan rekan setimnya Suarez yakin rumor itu tak berdasar.

Meski dilanda berbagai drama dengan kehadiran Neymar dan Dani Alves, PSG masih sangat kuat. Bukan cuma di ajang Ligue 1, tetapi juga di kancah Eropa, Liga Champions. Hingga pekan ke-12 PSG masih bercokol di urutan pertama Liga Prancis dan tak pernah menelan kekalahan. Hal yang tak jauh berbeda juga mereka capai di pentas Eropa dengan menduduki posisi teratas Grup B.