Selasa , 21 November 2017, 08:51 WIB

Klopp tak Sabar Bawa Liverpool Jajal Ketangguhan Sevilla

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
AP/Ivan Sekretarev
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menilai pertandingan melawan Sevilla nanti bukanlah laga yang mudah. Ini bisa menjadi partai terbsar bagi Liverpool di ajang Liga Champions.

Bertandang ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/11) dini hari WIB, the Reds bertekad memetik tiga angka guna memastikan lolos ke fase knockout.

"Ini pertandingan yang kami nantikan, terbesar sejauh ini. Menghadapi Sevilla, di kandang mereka. Tim yang sangat berpengalaman, memainkan sepak bola yang bagus. Inilah Liga Champions, beginilah seharusnya," tegas Klopp dilansir Telegraph, Selasa (21/11).

Adapun hasil imbang juga bisa membuat Mohamed Salah dan kolega lolos, andai Spartak Moskow yang menghuni posisi tiga kalah dari Maribor. (Baca juga: Lallana Diprediksi Comeback Lawan Sevilla)

Klopp meminta para pemainnya fokus dan tak terintimidasi oleh atmosfer yang diciptakan tuan rumah.

Lebih lanjut pria asal Jerman tersebut mengingatkan bahwa tekanan kala bermain di Andalusia sangatlah besar. Ia meminta para pemainnya dapat memberikan yang terbaik.

"Kami harus menunjukan kematangan 100 persen di atmosfer Sevilla. Tugas kami adalah membuat tuan rumah bermain tak nyaman. Karena kami di sini bukan untuk menikmati atmosfernya. Kami ada di sini untuk mendapat hasil bagus. Bukan alasan kami tak bermain di kandang."

Berita Terkait