Rabu , 06 December 2017, 06:18 WIB
Liga Champions

Conte Merasa Chelsa Pantas Menang Atas Atletico

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Antonio Conte.
Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Conte mengatakan timnya pantas menang dari Atletico Madrid dalam pertandingan terakhir Grup C Liga Champions. Chelsea lolos ke fase 16 besar dengan status runner-up usai ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid di Stamford Bridge, London, Rabu (6/12) dini hari WIB.

"Kami pantas menang dalam pertandingan ini. Ketika Anda membuat peluang penting bukan peluang sederhana Anda harus mengambilnya. Pemain terbaik mereka adalah kiper dan dalam situasi yang berbeda, penyelesaian akhir kami bisa lebih akurat lagi," kata Conte seperti dilansir dari situs resmi UEFA, Rabu (6/12).

Chelsea tertinggal lebih dulu lewat gol Saul Niguez pada menit ke-56. Tapi akhirnya pertandingan berakhir seri ketika Stefan Savic membuat gol bunuh diri setelah berusaha menghalangi tendangan Eden Hazard.

"Mungkin momen terbaik kami ketika kami tertinggal 0-1,  tapi kami mencoba untuk menyamakan kedudukan dan lalu menang. Tapi untuk beberapa alasan kami harus senang dengan hasil ini di Grup C," kata Conte.

Conte mengatakan grup yang dijalani oleh Chelsea grup yang sangat sulit. Pada musim-musim sebelumnya, kata Conte, Atletico bermain dengan sangat baik di Liga Champions. Conte puas bisa melaju ke babak enam belas besar. Ia mengatakan timnya siap untuk menghadapi tim-tim besar lainnya di Eropa.

"Ketika Anda bermain di kompetisi ini dan melaju ke babak selanjutnya Anda harus siap berhadapan dengan tim terbaik. Dalam kasus ini, kami bisa bermain melawan Barcelona, Paris atau Besiktas. Kami harus siap karena ini kompetisi yang fantastis, turnamen terbaik dan untuk alasan ini ketika Anda terus melaju Anda ingin menjadi protagonis di turnamen ini dan Anda harus siap menghadapi semua tim," kata Conte. 

Lihat gol bunuh diri bek Atletico Madrid Stefan Savic yang membuat Chelsea menyamakan kedudukan 1-1: (sumber: Youtube)