Rabu , 06 December 2017, 09:34 WIB
Liga Champions

Atletico Tersingkir, Simeone: Menyakitkan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Diego Simeone
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Atletico Madrid gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champios. Dengan mengantongi tujuh poin, Los Colchoneros berada di peringkat ketiga Grup C.

Pada matchday pamungkas, wakil Spanyol itu bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di London. Usai duel di Stamford Bridge, Rabu (6/12) dini hari WIB, tuan rumah dipastikan lolos menemani AS Roma yang tampil sebagai juara Grup.

"Ini menyakitkan," kata pelatih Atletico, Diego Simeone, dikutip dari Football Espana, Rabu (6/12).

Simeone melihat timnya tampil hebat saat bertemu klub top. Kesialan mereka, menurut dia, adalah saat menyia-nyiakan banyak peluang sewaktu melawan Qarabag FK.

Ini pertama kali, Los Rojiblancos gagal melewati fase grup di era kepelatihan Simeone. Sang juru taktik menilai kegagalan sebuah hal yang bisa terjadi pada tim manapun.

Kendati demikian, ia menampik jika Atletico dinilai memasuki tahap akhir periode hebat. "Sebalinya ini menjadi tantangan dan antusiasme baru untuk terus berjuang," ujar arsitek berkebangsaan Argentina ini.

Dengan demikian, tim sekota Real Madrid ini bakal bermain di Liga Europa. Simeone menegaskan fokus klubnya tidak berubah meski berada di luar Liga Champions.

"Kami akan kompetitif di La Liga, Copa del Rey, dan Liga Europa," tuturnya.