Kamis , 07 December 2017, 09:35 WIB

Menangis Saat Diganti, Begini Kondisi Bek Kiri Liverpool

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/PETER POWELL
Bek kiri Alberto Moreno (kiri, terbaring) mendapat bantuan medis ketika laga melawan Spartak Moskow pada Grup E Liga Champions UEFA 2017/2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (7/12).
Bek kiri Alberto Moreno (kiri, terbaring) mendapat bantuan medis ketika laga melawan Spartak Moskow pada Grup E Liga Champions UEFA 2017/2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (7/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memastikan kondisi bek kiri Alberto Moreno baik-baik saja usai ditarik keluar pada babak pertama laga kontra Spartak Moskow, Kamis (7/12) dini hari WIB. Klopp mengatakan, Moreno memang terpaksa diganti karena tak sanggup melanjutkan laga.

Klopp mengaku sempat sangat cemas ketika melihat Moreno menangis karena kesakitan setelah beradu fisik dengan pemain lawan, Roman Zobnin. Pelatih asal Jerman ini pun buru-buru menghampiri Moreno di ruang ganti saat istirahat turun minum.

"Situasinya memang cukup aneh. Kami sempat menduga dia mengalami hal yang serius. Tapi saat diperiksa, beruntung kabar positif yang kami dapat," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Kamis.

Klopp mengatakan, untuk sementara Moreno lolos dari cedera serius. Saat ini, pemain asal Spanyol itu akan didiagnosis lebih lanjut untuk mengetahui kondisinya lebih dalam.

Klopp berharap Moreno bisa segera fit karena jadwal pertandingan pada Desember ini luar biasa padat. Setelah menghadapi Spartak, Liverpool ditunggu enam pertandingan yang akan dijalani tiga hari sekali.

"Kami memerlukan semua pemain yang ada. Khususnya saat laga akhir pekan ini (derby Merseyside melawan Everton). Kami akan bersiap menghadapi derby dan saya harap stadion juga dipenuhi oleh para pendukung kami," kata Klopp.Pada laga kontra Spartak, Moreno menangis sambil berjalan menuju pinggir lapangan saat akan diganti oleh James Milner. Kapten tim the Reds, Philippe Coutinho pun datang untuk menyemangati Moreno.