Kamis , 07 Desember 2017, 12:20 WIB

Fabregas: Chelsea Siap Hadapi Barca

Red: Ratna Puspita
EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Cesc Fabregas
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Gelandang Chelsea Cesc Fabregas mengaku siap menghadapi mantan klub Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions. Dia mengatakan the Blues tidak takut dengan siapapun calon lawan yang bakal dihadapi di fase gugur. 

Juara Liga Primer berada di urutan kedua dalam penyisihan grup yang dipuncaki oleh wakil Italia, AS Roma. Chelsea gagal memuncaki Grup C Liga Champions setelah ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid dalam laga pamungkas grup di Stamford Bridge, London, Rabu (6/12) dini hari WIB. 

Walau sama-sama mengumpulkan nilai 11, Chelsea kalah dalam perhitungan head to head dengan AS Roma yang tampil sebagai juara grup usai menang tipis 1-0 atas Qarabag. Dengan hasil ini, Chelsea berpotensi mendapat undian yang sulit, termasuk menghadapi Barcelona. 

Dia mengatakan jika sebuah tim ingin melangkah jauh maka harus mengalahkan yang terbaik. “Kami harus siap untuk siapa saja. Kami adalah tim yang kompetitif dan kami tidak perlu takut pada siapapun, seperti yang telah kami tunjukkan,” kata dia, dikutip Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, Kamis (7/12). 

Pada kesempatan itu, Fabregas juga mengirimkan simpati kepada Atletico yang harus tersingkir di Liga Champions dan berlaga di LIga Europa. Atletico harus puas hanya berlaga di Liga Europa karena menempati posisi ketiga grup dengan nilai tujuh. 

Padahal dalam empat penyelenggaraan terakhir, Los Rojiblancos dua kali lolos ke final. "Sayang sekali untuk Atletico karena mereka pantas berada di sana untuk semua hal yang telah mereka capai dalam beberapa tahun terakhir,” kata dia.