Kamis , 07 Desember 2017, 12:31 WIB
Liga Champions

Zidane Yakin Madrid akan Kembali Tangguh pada Februari

Red: Israr Itah
EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid menutup perjalanan di fase grup Liga Champions dengan kemenangan. Los Blancos menaklukkan Borussia Dortmund 3-2 di Santiago Bernabeu, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Akan tetapi penampilan Cristiano Ronaldo dkk belum juga maksimal. Real bahkan harus menanti hingga menit ke-81 untuk mendapatkan gol kemenangan setelah membuang keunggulan dua gol pada awal babak pertama. 

Namun pelatih Madrid, Zinedine Zidane tetap yakin bahwa segala sesuatunya akan berjalan dengan baik. "Saya yakin bahwa saat Februari tiba, kami akan baik-baik saja," kata dia dalam konferensi pers seusai pertandingan, dikutip Marca.

Ia mengatakan setelah jeda musim dingin, timnya akan baik-baik saja. Madrid, kata dia, menantikan undian pada Senin (11/12) meskipun lawan yang tangguh akan datang. "Saya tidak Saya peduli tim mana yang kami hadapi. Pertandingan tidak dimulai sampai Februari," tegasnya.

Meskipun optimistis, masalah terus mengganggu mantan gelandang Juventus itu untuk kembali mempersembahkan piala bagi Madrid. Bek Raphael Varane dipaksa keluar karena cedera. Varane telah berjuang melewati banyak cedera pada masa lalu dan ini menjadi kemunduran berikutnya.

"Dia cedera dan kami harus menunggu hasil pemindaian yang akan datang besok (hari ini)," kata Zidane mengisyaratkan. Zidane menilai cedera Varane bukan masalah serius, meskipun bek Prancis ini dipastikan absen akhir pekan ini dalam pertandingan La Liga. Zidane percaya akan menemukan solusinya. Ia mengaku bisa menempatkan Marcos Llorente bermain menggantikan Varane.