Kamis , 07 December 2017, 12:48 WIB
Liga Champions

Bosz tak Yakin Madrid Favorit Juara Liga Champions Musim Ini

Red: Israr Itah
EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Ekspresi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo seusai menjebol gawang Borussia Dortmund.
Ekspresi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo seusai menjebol gawang Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz tidak merasa Real Madrid menjadi favorit pada Liga Champions musim ini. Ini dikatakannya setelah Madrid menaklukkan Dortmund 3-2 di Santiago Bernabeu, Kamis (7/12) dini hari WIB.

Madrid butuh gol Lucas Vazquez sembilan menit menjelang waktu normal berakhir untuk memastikan kemenangan. 

"Setelah pertandingan hari ini, saya tidak tahu apakah mungkin untuk mengatakan bahwa Real Madrid adalah favorit untuk memenangkan Liga Champions," kata Bosz dalam konferensi pers seusai laga, dikutip Marca.

Zinedine Zidane memilih untuk mengistirahatkan sejumlah pemain pada Kamis dini hari WIB, meski masih merupakan starting line up yang cukup kuat dengan kehadiran Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos dan Isco.

"Mereka tidak terlalu kuat malam ini. Meskipun, memang benar mereka beristirahat banyak pemain dan mereka adalah salah satu favorit," kata Bosz.

Dortmund sekarang turun berlaga di Liga Europa setelah menempati posisi ketiga Grup H di atas APOEL. Pelatih Belanda ini berkesempatan untuk sukses pada turnamen ini di mana ia menjadi finalis saat menukangi Ajax musim lalu.

"Kami ingin melanjutkan di Liga Champions," akunya. "Sekarang kami akan memberikan semua yang kami miliki ke Liga Europa."