Kamis , 07 Desember 2017, 13:52 WIB

Jadi Kapten dan Cetak Hattrick, Coutinho : Luar Biasa

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/PETER POWELL
Philippe Coutinho
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Gelandang serang Liverpool Phlippe Coutinho sangat bahagia dengan segala hal yang ia raih ketika membantu timnya menang 7-0 atas Spartak Moskow, Kamis (7/12) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Coutinho yang didapuk sebagai kapten bermain sangat gemilang.

Selain jadi jenderal lini tengah timnya dengan sejumlah kreasi di lapangan, Coutinho juga membukukan hattrick. Atas usaha kerasnya, the Reds pun melaju ke babak gugur Liga Champions setelah terakhir kali mengalaminya musim 2008/2009 silam.

"Saya menjadi kapten, saya pikir ini yang pertama bagi saya. Sungguh sangat istmewa, dengan jabatan kapten, saya membuat tiga gol. Luar biasa," kata Coutinho dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis.

Gelandang asal Brasil ini pun siap dengan apapun hasil undian di fase 16 besar nanti. Coutinho menyatakan, tim manapun yang akan Liverpool hadapi, ia dan rekan-rekannya akan dengan senang hati meladeni.

"Kita lihat tim mana yang akan kami hadapi. Kami bisa saja menghadapi tim-tim besar, tapi kami siap," kata Coutinho.

Rekan setim Coutinho, Emre Can pun tak bisa menyembunyikam kekagumannya kepada Coutinho. Can mengatakan, Coutinho sekali lagi menunjukkan diri sebagai pemain paling penting di Liverpool.

"Semua penyerang kami bermain baik Mohammed Salah, Sadio Mane, dan Riberto Firmino membuat gol. Tapi Coutinho sangat fenomenal, kami bahagia untuknya," kata Can.

Kemenangan atas Spartak mengantarkan Liverpool lolos sebagai juara Grup E penyisihan. Liverpool mengoleksi 12 angka dan jadi tim paling subur di ajang Liga Champions dengan torehan 23 gol.