Kamis , 07 Desember 2017, 14:55 WIB

Striker Besiktas Tantang Muenchen pada Babak 16 Besar

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
EPA/TOLGA BOZOGLU
Cenk Tosun.
Cenk Tosun.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Striker Besiktas Cenk Tosun menantang raksasa Bayern Muenchen untuk beradu kemampuan di fase 16 besar Liga Champion 2017/2018. Beskitas masuk ke pot pertama undian fase gugur setelah lolos sebagai juara Grup G.

Klub asal Turki itu berpotensi bertemu banyak lawan tangguh yang lolos sebagai peringkat kedua di grup masing-masing. Satu di antaranya adalah Muenchen yang melaju ke fase gugur sebagai runner-up Grup B.

Menurut Tosun, jika timnya berjumpa dengan Muenchen, maka itu akan jadi pertemuan yang istimewa. "Siapa pun lawannya, kami siap. Tapi jika bertemu dengan Muenchen, saya yakin akan sangat menarik," kata Tosun dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (7/12).

Striker berpaspor Turki ini mengatakan, Besiktas harus bisa terus mempertahankan gaya permainan serupa seperti di babak penyisihan. Tosun yakin, saat ini semua tim punya kemampuan sejajar karena sama-sama ada di fase 16 besar.

Dengan demikian, Tosun juga percaya timnya punya kualitas setara dengan Muenchen. "Kami akan terus melangkah dengan cara bermain yang sama. Kedisiplinan menjadi senjata utama kami," kata Tosun.

Besiktas tampil gahar sepanjang babak penyisihan yang digelar sejak bulan September 2017. Klub berjuluk Kara Kartallar (Elang Hitam) ini meraig 14 angka dari enam pertandingan.

Besiktas lolos dari grup yang dihuni Porto, RB Leipzig, dan AS Monaco tanpa terkalahkan. Rinciannya, tim besutan Senol Guenes ini meraih empat menang dan dua seri dengan memasukkan 12 bola, kemasukkan lima bola.