Kamis , 07 December 2017, 16:55 WIB

Siapa Lawan yang Diinginkan Madrid? Zidane: Tidak Ada

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
EPA-EFE/Juanjo Martin
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah berhasil melangkah ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menilai timnya akan mendapat lawan sulit saat drawing nanti.

"Kami siap untuk babak 16 besar. Kami akan jadi lebih baik lagi," kata Zidane dikutip ESPN, Kamis (7/12).

Sebelumnya, Madrid berhasil memetik kemenangan 3-2 atas Borussia Dortmund di partai penentu Grup H, dinihari WIB tadi. Sang juara bertahan harus puas menjabat sebagai runner-up di bawah Tottenham Hotspur.

"Kita lihat saja nanti siapa yang akan dihadapi saat drawing 16 besar. Kami akan mendapatkan lawan sulit. Sebelumnya saya ditanya apakah ada tim tertentu yang saya inginkan sebagai lawan, saya jawab tidak ada," ujar pelatih asal Prancis berdarah Aljazir ini.

Terdapat enam calon lawan Madrid di fase knock-out. Tim itu adalah Manchester United, PSG, AS Roma, Liverpool, Manchester City, dan Besiktas. Dari enam tim tersebut hanya Besiktas yang dinilai cukup mudah untuk menjadi lawan Cristiano Ronaldo dan rekan setim.

Meski demikian, Los Merengues tak boleh memandang wakil asal Turki itu. Zidane pun menilai timnya harus segera menunjukan respon positif secepat mungkin.