Jumat , 08 December 2017, 08:56 WIB

Carvajal Diskors UEFA karena Sengaja Dapat Kartu Kuning

Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Dani Carvajal
Dani Carvajal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — UEFA mengumumkan pada Kamis (7/12) waktu setempat bahwa bek Real Madrid Dani Carvajal akan absen pada pertandingan leg pertama klub juara bertahan itu di 16 besar Liga Champions. Carvajal mendapatkan hukuman skors dua pertandingan karena terlihat sengaja mendapatkan kartu kuning.

Carvajal mendapatkan kartu kuning pada menit ke-90 karena membuang-buang waktu saat klubnya menang 6-0 atas APOEL Nicosia pada 21 November silan. Itu merupakan kartu kuning ketiga bek tersebut di fase itu. 

Kartu kuning itu sudah membuat Carvajal absen saat timnya menang 3-2 atas Borussia Dortmund pada Kamis (7/12) dini hari WIB. Seharusnya, ia dapat dimainkan untuk pertandingan putaran 16 besar Februari mendatang tanpa risiko skors lebih lanjut.

Namun, UEFA mengumumkan bahwa Badan Kendali, Etika, dan Disiplin mereka (CEDB) mendapati bahwa Carvajal melanggar Pasal 15 mengenai regulasi-regulasi disiplin. "CEDB memutuskan untuk menskors pemain Real Madrid Dani Carvajal untuk dua pertandingan kompetisi UEFA di mana ia semestinya dapat dimainkan," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Dengan fakta bahwa pemain Real Madrid Dani Carvajal tidak berpartisipasi pada pertandingan Real Madrid melawan Borussia Dortmund yang dimainkan pada 6 Desember 2017, sang pemain masih harus menjalani (skors) satu pertandingan kompetisi UEFA di mana ia semestinya dapat bermain."

 

Sumber : Antara/Reuters