Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Menang Tipis 1-0 Atas Frankfurt, Muenchen Kukuh di Puncak

Ahad 10 Desember 2017 04:25 WIB

Red: Andri Saubani

Para pemain Bayern Muenchen merayakan kemenangan 1-0 atas Eintracht Frankfurt pada laga Bundesliga, Sabtu (9/12).

Para pemain Bayern Muenchen merayakan kemenangan 1-0 atas Eintracht Frankfurt pada laga Bundesliga, Sabtu (9/12).

Foto: EPA/Armando Babani

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bayern Muenchen bersusah payah untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Eintracht Frankfurt pada Sabtu (9/12). Namun, hasil itu sudah cukup untuk memperbesar keunggulan mereka di klasemen Liga Jerman menjadi delapan angka dan memastikan mereka akan tetap berada di puncak ketika libur musim dingin dimulai awal bulan ini.

Sang juara Jerman, yang tidak memperlihatkan permainan meyakinkan seperti saat mereka menang 3-1 atas Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions pada Selasa, membutuhkan tandukan Arturo Vidal pada menit ke-20 untuk menaklukkan tuan rumah, yang memiliki pertahanan terbaik peringkat kedua di liga. Bayern unggul delapan angka bersih atas RB Leipzig, yang bermain imbang 2-2 dengan Mainz 05. Mereka masih memiliki dua pertandingan tersisa sampai libur musim dingin.

Schalke 04 tetap berada di peringkat ketiga, tertinggal satu angka dengan koleksi 26 angka, setelah bermain imbang 1-1 dengan Borusia Moenchengladbach berkat gol bunuh diri Jannik Vestergaard pada menit ke-60. "Ini merupakan kepingan kerja keras bagi kami pada hari ini," kata pelatih Bayern Jupp Heynckes kepada para pewarta. ""Juara musim dingin" tidak begitu penting. Hal yang penting adalah kami menang dan memperbesar keunggulan kami."

Bayern sedang mengejar gelar Liga Jerman untuk keenam kalinya secara beruntun. "Klasemen terlihat cukup bagus dan demikian pula keunggulan (kami), namun saya tidak akan menembakkan kembang api apapun," tutur Heynckes.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES