Friday, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Friday, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Harry Kane: Lakukan yang Terbaik, Spurs!

Senin 11 December 2017 11:44 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda / Red: Ratna Puspita

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane mengirimkan pesan kepada rekan-rekannya menjelang setelah lolos ke fase 16 besar Liga Champions. Kane berharap Spurs mengerahkan kemampuan yang terbaik untuk bisa bersaing dengan tim-tim elite Eropa. 

Kane bersama Spurs sedang menunggu nasib yang bakal menanti mereka di putaran gugur. Pengumuman fase gugurakan berlangsung di Nyon, Swiss pada hari Senin (11/12) waktu setempat. 

Spurs maju ke fase knock out sebagai juara grup. Posisi ini membuat Spurs punya potensi menghadapi beberapa kemungknan yang tidak mudah. 

Calon lawan Spurs merupakan tim-tim yang lolos sebagai runner up seperti Sevilla, Porto, Basel dan Shakhtar Donetsk. Selain mereka, terdapat dua tim raksasa yang bisa ‘berjodoh’ dengan Spurs sebagai lawan mereka, yakni Bayern Muenchen dan Juventus. 

Kane mengatakan, hal tersebut tidak bakal membuat Spurs gentar dalam perburuan Si Kuping Besar. "Ketika kami berada di fase grup, kami menghadapi Real Madrid dan Borussia Dortmund. Kami telah melakukan sebaik kmungkin,” kata dia dilansir dari Four Four Two, Senin. 

Namun, menurut Kane, bukan hanya perasaan tidak takut yang diperlukan untuk melaju pada babak gugur Liga Champions. “Saya tahu banyak orang mengatakan bahwa kami tidak takut pada siapapun. Tapi, ketika melangkah jauh di Liga Champions, Anda harus bermain dengan tim terbaik di Eropa. Jadi, kami akan melihat siapa yang akan kami hadapi,” kata penyerang yang telah mencetak enam gol pada babak penyisihan grup tersebut. 

Ia menambahkan fase selanjutnya akan berlangsug seru. Pemain timnas Inggris tersebut juga ingin melihat seberapa jauh Tottenham dapat melaju dalam kompetisi klub terakbar di Benua Biru ini.

"Semua harus diawali dengan berusaha melaju dan lolos, kemudian meraup poin sebanyak mungkin dibandingkan tim lain di penyisihan grup. Performa kami harus mengesankan dan itulah yang kami lakukan. Kami harus meneruskannya pada setiap pertandingan berikutnya,” kata dia. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA