Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Jadi Pelatih Anyar Dortmund, Stoeger Janji Bawa Perubahan

Senin 11 December 2017 12:44 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Peter Stoeger

Peter Stoeger

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih baru Borussia Dortmund Peter Stoeger berjanji akan membuat penampilan Die Borussian lebih baik setelah ditunjuk sebagai pengganti Peter Bosz, Ahad (10/12) malam WIB. Stoeger mengatakan, rasa antusiasnya untuk melatih Dortmund akan membuatnya sungguh-sungguh dalam menangani Shinji Kagawa dan kawan-kawan.

Kesungguhan ini Stoeger sudah tunjukkan dengan meninggalkan FC Koln demi menyambut ajakan Dortmund. Padahal, pelatih asal Austria ini merasa Koln adalah rumah keduanya.

"Saya datang dari klub yang benar-benar sangat hebat. Saya menghabiskan waktu dengan bahagia di sana beberapa tahun belakangan, tapi Dortmund menawarkan kesempatan dan saya ingin merasakan tantangan baru untuk membawa perubahan di sini," kata Stoeger dikutip dari Bild, Senin (11/12).

Menurut pelatih yang membawa Koln promosi ke Bundesliga Jerman dengan menjuarai divisi dua musim 2013/2014 ini, Dortmund merupakan klub besar. Stoger yakin, melatih Dortmund akan membuat level kepelatihan ia dan stafnya meningkat tajam.

"Kami akan naik satu tingkat. Saya dan staf sangat antusias untuk melatih di stadion dengan dukungan suporternya yang luar biasa," kata Stoeger.

Bos Dortmund Hans-Joachim Watzke sudah menyatakan Stoeger adalah pilihan pertama ketika manajemen memutuskan untuk memecat Bosz. Stoger bahkan merupakan kandidat utama ketika Dortmund akan mengarungi musim 2017/2018.

"Ketika Thomas Tuchel (pelatih Dortmund sebelumnya) pergi kami sempat membangun komunikasi lebih dulu dengan Stoger daripada Bosz. Kini ia benar-benar di sini," kata Watzke.

Dortmund saat ini berkutat di papan tengah dengan menempati posisi kedelapan. Dari 15 pertandingan, Dortmund cuma punya 22 angka. Koleksi angka ini terpaut 13 dengan pemimpin klasemen Bayern Muenchen.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES