Rabu, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 Januari 2018

Rabu, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 Januari 2018

Chelsea Jumpa Barcelona di Babak 16 Besar, Ini Reaksi Conte

Selasa 12 Desember 2017 06:10 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Antonio Conte.

Antonio Conte.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte meminta pasukannya tak cemas dengan hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan timnya dengan Barcelona. Conte mengatakan, Cecs Fabregas dan kawan-kawan harus memperlihatkan reaksi positif atas hasil undian tersebut.

Menurut pelatih asal Italia ini, sudah seharusnya Chelsea siap dengan tim manapun yang ada di undian. Conte menegaskan, jika sudah sampai babak 16 besar maka memang tidak ada lawan mudah yang akan dihadapi oleh timnya.

"Kami harus siap termasuk tentunya jika lawannya Barcelona. Kami harus menunjukkan reaksi yang positif," kata Conte dikutip dari Sky Sports, Selasa (12/12).

Mantan pelatih Juventus ini mengatakan, untuk melawan tim setangguh Barca, the Blues harus mengeluarkan tenaga lebih dari 100 persen. Conte menegaskan, jika sudah mencurahkan energi yang maksimal di laga kandang dan tandang, maka timnya bisa berharap dapat melewati Barca.

"Kami harus mengeluarkan energi kami sampai 120 persen jika ingin lolos melewati Barca. Itu sulit tapi kami tahu kami mampu," kata Conte.

Chelsea dan Barca sudah sangat sering bertemu di ajang Liga Champions sejak 2000, kedua tim sudah bertarung dalam 12 pertemuan. Terakhir, Chelsea tampil gemilang ketika menyingkirkan Barca di babak semifinal musim 2011/2012.

Kala itu, the Blues kemudian keluar sebagai juara setelah menaklukkan Bayern Muenchen di partai final. Namun, Conte tak mau menjadikan itu sebagai patokan. "Masa lalu adalah masa lalu. Sekarang ya sekarang, akan ada jalan cerita yang sangat berbeda," kata dia.

Chelsea akan melakukan laga leg pertama di kandang sendiri 20 Februari 2018 kemudian bulan berikutnya tandang ke Camp Nou untuk menjalani leg kedua.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES