Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Zidane Kritik VAR yang Terlalu Lama

Kamis 14 December 2017 09:03 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku ia tidak keberatan dengan gol Casemiro yang dianulir. Tapi menurut Zidane, Video Assistant Refeere (VAR) terlalu lama mengambil keputusan. Karena menurutnya tiga sampai empat menit sangat berharga di sepak bola.

"Butuh waktu tiga atau empat menit untuk mencapai keputusan dan itu bukan pengalaman yang menyenangkan," kata Zidane seperti dilansir dari situs resmi Real Madrid, Kamis (14/12).

Gol Casemiro di semifinal Piala Dunia Antarklub saat menghadapi Al Jazira dianulir oleh VAR karena dianggap offside. Dari pengalaman di pertandingan yang dimenangkan Madrid tersebut, Zidane berharap VAR dapat mengambil keputusan lebih cepat.

"Jika keputusan cepat dibuat, peluit ditiup dan Anda terus bermain, dan hanya itu, tapi butuh empat menit untuk mengambil keputusan itu sedikit aneh," kata Zidane.

Selain Zidane, Gareth Bale yang mencetak gol kemenangan untuk Real Madrid juga menyatakan ia tidak menyukai VAR. Menurutnya, sepak bola akan lebih baik tanpa ada VAR. "Sejujurnya saya tidak menyukai VAR. Saya pikir sepak bola akan lebih baik tanpa itu, tapi itu hanya opini saya," kata Bale.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES