Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Modric Bahagia Raih Golden Ball di Piala Dunia Antarklub

Ahad 17 December 2017 15:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Luka Modric

Luka Modric

Foto: Paul White/AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID,  ABU DHABI -- Pemain tengah Real Madrid, Luka Modric mengaku sangat senang bisa menjadi pemain terbaik di final Piala Dunia Antarklub 2017. Dirinya juga mengatakan, kemenangan tersebut membuat perjalanan Los Merengues terasa sempurna.

Pesepak bola asal Kroasia itu turun sebagai pemain inti El Real saat bertanding melawan Gremio pada final Piala Dunia Antarklub 2017 yang digelar di Stadion Zayed Sport City, Ahad (17/12) dinihari WIB tadi.

Meski tak menyumbangkan satu assist atau gol, namun Modric tetap berhasil membawa timnya menang 1-0 berkat gol semata wayang Cristiano Ronaldo.

Madrid pun berhasil meraih trofi turnamen tersebut untuk kali kedua. Dan itu adalah trofi kelima Madrid di sepanjang 2017 ini.

Sementara itu, Modric mampu menyabet gelar individu sebagai pemain terbaik dengan meraih trofi Golden Ball, mengungguli Ronaldo yang hanya meraih Silver Ball.

"Terima kasih, itu sangat berarti banyak pada tingkat pribadi dan untuk tim. Kami telah memenangkan gelar lain, dan ini adalah tahun yang sempurna dan kami sangat bangga telah memenangkan trofi lainnya, dan saya khususnya, untuk memenangkan Golden Ball. Tapi yang terpenting adalah kami bisa mengangkat trofi juaranya," kata Modric dikutip laman resmi klub, Ahad.

Selepas merayakan kemenangan di Dubai, Madrid kini harus segera menatap laga krusial melawan Barcelona pada lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan nanti. Gelar Piala Dunia Antarklub tentu bisa menjadi suntikan motivasi Modric dan kawan-kawan saat menjamu Barca di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES