Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Khedira tak Masukkan MU Pesaing Juara Liga Champions

Rabu 10 January 2018 18:18 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Sami Khedira

Sami Khedira

Foto: EPA-EFE/ALBERTO LANCIA

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bintang Juventus Sami Khedira tak memasukkan Manchester United (MU) dalam kandidat juara Liga Champions musim ini. Entah terlupa atau memang tak melihat MU jadi kompetitor tangguh, Khedira justru mengajukan Manchester City sebagai salah satu calon juara kompetisi antarklub terelite Eropa.

"Bayern Muenchen memiliki pelatih baru dan mereka bisa memenangkannya. Manchester City dan PSG punya banyak uang dan pemain berkualitas. Barcelona dan Real Madrid selalu ada disana, Juventus juga" kata Khedira seperti dilansir dari Calciomercato, Rabu (10/1).

Pada 14 Febuari mendatang Juventus akan berhadapan dengan tim tangguh Tottenham di enam belas besar. Menurut Khedira, banyak klub yang memiliki kualitas dengan kemungkinan menjuarai turnamen terbesar di Eropa tersebut.

 "Gelar Liga Champions selalu sangat sulit untuk dimenangkan. Selalu ada beberapa kejutan di babak grup tapi turnamen yang sebenarnya dimulai dari sekarang," ujar Khedira.

Ia juga menilai Serie A musim ini makin kompetitif. Pada musim ini, lebih banyak klub yang masuk ke dalam daftar perebutan gelar.

"Banyak klub papan atas seperti Napoli, Inter, Roma dan Lazio dan tentu Juventus. Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk mempertahankan gelar Serie A," kata Khedira .

Saat ini Serie A sedang libur musim dingin dan baru akan kembali digelar pada pekan depan. Khedira mengatakan Juventus yang saat ini berada di peringkat kedua di klasemen sementara harus fokus.

"Kami harus mempertahankan fokus. Tapi saya kira pada musim ini akan sulit untuk kembali meraih gelar juara," katanya. Juventus terpaut satu poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES