Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Tuesday, 6 Jumadil Awwal 1439 / 23 January 2018

Kazuyoshi Miura Tanda Tangan Kontrak Baru Jelang Ultah ke-51

Kamis 11 January 2018 14:40 WIB

Red: Israr Itah

Kazuyoshi Miura

Kazuyoshi Miura

Foto: EPA/ANDREW CABALLERO-

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Legenda sepak bola Jepang Kazuyoshi Miura belum mau gantung sepatu. Walaupun telah berusia sangat uzur untuk sepak bola, yakni 50 tahun, Kazu masih ingin melanjutkan petualangannya di lapangan hijau.

Pria yang bulan depan akan berusia 51 tahun telah menandatangani kontrak baru dengan Yokohama FC. Demikian diumumkan klub divisi kedua Liga Jepang tersebut pada Kamis (11/1).

Kesepakatan itu membuat King Kazu akan memasuki musim ke-33 dalam kariernya, yang dimulai di klub Brasil, Santos pada 1986.

"Saya telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk musim ini. Saya akan selalu bermain dengan hati dan berharap dapat terus bertumbuh (sebagai pemain)," demikian pernyataannya dikutip kantor berita Kyodo

Mantan pemain Genoa dan Dinamo Zagreb ini telah membela Yokohama FC sejak 2005. Ia pernah memperkuat Jepang sebanyak 89 kali. Dengan 139 gol yang dibukukan Kazu membuat dirinya berada di peringkat keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di divisi teratas sepak bola Jepang.

Pria kelahiran 26 Februari 1967 menorehkan rekor pada Maret 2017 saat mencetak gol tunggal kemenangan Yokohama FC 1-0 atas Thespa Kusatsu di J-League 2.

Gol tersebut membuat Kazu menjadi pesepak bola profesional tertua yang mencetak gol dalam partai kompetitif, memecahkan rekor 52 tahun milik Sir Stanley Matthews, mantan pemain internasional Inggris. Matthews mencetak rekornya pada usia 50 tahun dan lima hari ketika bermain untuk Stoke City dengan menghadapi Fulham tahun 1965. Miura membuat rekor baru dengan mencetak golnya pada usia 50 tahun dan 14 hari.

Lihat gol bersejarah Kazuyoshi Miura yang memecahkan rekor Sir Stanley Matthews: (sumber: Youtube)

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES