Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Jelang Nantes vs PSG, Emery Sanjung Ranieri

Sabtu 13 Januari 2018 17:33 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita

Unai Emery (kiri) dan Claudio Ranieri (kanan)

Unai Emery (kiri) dan Claudio Ranieri (kanan)

Foto: EPA/MIKE NELSON

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Pelatih Paris Saint Germain Unai Emery antusias di laga lanjutan Ligue 1 Prancis awal pekan depan. Les Parisiens akan berhadapan dengan Nantes. Klub yang kini dilatih oleh pelatih legendaris asal Italia Claudio Ranieri. 

"Ranieri adalah referensi bagi pelatih manapun di dunia. Dia punya banyak pengalaman, melatih di banyak klub dan menjuarai gelar bergengsi bersama Leicester City," kata Emery, dikutip dari Football Italia, Sabtu (13/1).

Nantes akan menjamu PSG di Stade de la Beaujoire, Senin (15/1) dini hari WIB. Klub berjuluk Les Canaris itu sudah sejak musim lalu dilatih Ranieri.

Kehadiran pelatih 66 tahun itu sangat berpengaruh buat Nantes. Yacine Bammou dan kawan-kawan kini bercokol di urutan lima klasemen sementara Ligue 1 sampai pekan ke 19. Di mana Nantes sudah mengumpulkan 33 angka.

Emery yang tergolong pelatih berusia muda bangga bisa bertanding melawan klub asuhan Ranieri. Di mata pelatih asal Spanyol itu, Ranieri adalah pelatih spesial yang sudah punya tempat baik di catatan sejarah sepak bola.

Prestasi Ranieri yang paling mendapat pujian adalah membawa klub kecil Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris dua tahun silam. Kemampuan Ranieri mengolah skuat biasa-biasa saja mampu membuat The Foxes mengalahkan tim-tim mapan seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool dan Arsenal.

Emery mengatakan Prancis harus bangga karena mereka memiliki Liga yang mempekerjakan Ranieri. Kehadiran bekas pelatih Juventus dan Chelsea di Liga Prancis menurut Emery menambah nilai jual liga di mata dunia.

"Prancis harus menghargai Nantes yang dilatih Ranieri. Pelatih yang akan membuat pertandingan semakin kompetitif," ujar Emery.

 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES