Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Soal Neymar dan Mbappe, Bale: Saya Lebih Senang Tonton Golf

Senin 22 January 2018 06:57 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
"Saya tak terlalu sering menonton bola. Jujur saja, saya lebih senang melihat golf."

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Real Madrid Gareth Bale tak mau timnya buru-buru memikirkan pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) yang baru akan digelar Februari mendatang. Ketika ditanyai para awak media usai kemenangan Madrid atas Deportivo La Coruna, Senin (22/1), Bale kalem dalam memberikan jawaban.

Terutama pertanyaan soal duo bintang PSG, Neymar dan Kylian Mbappe, yang rajin mencetak gol sejak keduanya pindah ke Paris pertengahan tahun lalu. Menurut Bale, tak ada hal spesifik yang harus dicemaskan dari Neymar dan Mbappe.

Bahkan, pemain asal Wales ini tak terlalu memperhatikan sepak terjang dua penyerang PSG itu selama ini, khususnya Neymar. Dulu, Bale dan Neymar kerap dibanding-bandingkan sebagai pesaing ketika pemain asal Brasil itu masih memperkuat Barcelona.

"Saya tak terlalu sering menonton bola. Jujur saja, saya lebih senang melihat golf, ada dua pemain top di sana yakni, Dustin Johnson dan Jordan Spieth," kata Bale dikutip dari AS, Senin.

photo

Neymar (kanan) dan Kylian Mbappe. (EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON)

Pencetak dua gol dalam kemenangan 7-1 Madrid atas Deportivo ini mengatakan, masih banyak waktu sampai pertandingan leg pertama melawan PSG digelar di Bernabeu. Untuk itulah menurutnya, fokus Madrid masih bisa dicurahkan ke hal lain sebelum memikirkan PSG.

"Kami harus fokus ke momen lain. Kami ingin meraih kemenangan di setiap pertandingan sebanyak-banyaknya untuk menumbuhkan kepercayaan diri, itulah yang terpenting saat ini," kata Bale.

Trofi Liga Champions jadi salah satu gelar yang masih besar peluangnya diraih oleh Bale dan rekan-rekannya musim ini. Hal itu karena di La Liga Spanyol Madrid masih terpaku di peringkat keempat klasemen sementara dengan 45 angka dari 19 pertandingan. Madrid tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Barcelona yang punya 54 angka hasil 20 kali bermain.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES