Thursday, 9 Ramadhan 1439 / 24 May 2018

Thursday, 9 Ramadhan 1439 / 24 May 2018

Guardiola Puji Guendogan Usai Kemenangan City Atas Basel

Rabu 14 February 2018 06:22 WIB

Red: Israr Itah

Ilkay Guendogan

Ilkay Guendogan

Foto: Walter Bieri/Keystone via AP
Guendogan mencetak dua gol pada laga ini dan nyaris mengemas hattrick.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Bos Manchester City Pep Guardiola memuji Ilkay Guendogan yang disebutnya tampil luar biasa setelah City memetik kemenangan 4-0 atas FC Basel di St Jakob Park, Basel, Rabu (14/2) dini hari WIB. Guendogan mencetak dua gol pada laga ini dan nyaris mengemas hattrick.

Ia gol pembuka the Citizens pada menit ke-14. Pemain berdarah Turki ini juga mengemas gol penutup pada menit ke-54.

"Ilkay Guendogan adalah pemain yang luar biasa. Musim lalu, kami sangat merindukannya akibat cedera selama enam bulan. Itulah mengapa kami sangat puas, bukan hanya kualitas tapi kepribadiannya," kata Guardiola kepada BT Sport, dikutip dari BBC.

City mengambil alih kendali pertandingan babak 16 besar pertama dalam waktu setengah jam di Swiss saat Guendogan, Bernardo Silva dan Sergio Aguero mencetak gol dalam rentang sembilan menit.

Guendogan menempatkan City di depan menyambut sepak pojok Kevin de Bruyne di tiang dekat pada menit ke-14. 

Empat menit kemudian Silva menggandakan keunggulan, menyambut umpan silang Raheem Sterling dengan dadanya sebelum melepas tendangan voli ke arah kiper Basel Tomas Vaclik.

Aguero kemudian mencetak gol ke-29 musim ini dan gol ke-198 untuk City pada menit ke-23 melalui tembakan kaki kanan ke pojok bawah dari jarak sekitar 18 meter.

Gundogan menggenapkan skor City 10 menit setelah turun minum. Ia sebenarnya sempat mencetak hattrick, tapi digagalkan oleh Vaclik yang menyelamatkan tembakan pemain timnas Jerman ini dari jarak dekat.

Leg kedua akan berlangsung di Stadion Etihad pada 8 Maret dini hari WIB. City dalam posisi nyaman dan bisa fokus melanjutkan laju positif di Liga Primer Inggris dan menghadapi Arsenal pada final Piala Carabao.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES