Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Allegri: Juventus Punya Semua yang Diperlukan untuk Lolos

Rabu 14 February 2018 06:35 WIB

Red: Israr Itah

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Nyonya Tua ditahan imbang Tottenham 2-2 di Stadion Allianz, meski sudah unggul 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan, Juventus memiliki semua yang dibutuhkan untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions, meski bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur pada leg pertama 16 besar. Nyonya Tua ditahan imbang 2-2 di Stadion Allianz, meskipun sudah unggul 2-0 terlebih dahulu. 

"Sayang sekali kami tidak menang, tapi kami memiliki semua yang diperlukan untuk maju ke perempat final," kata sang pelatih kepada Mediaset Premium, dikutip Football Italia.

Bianconeri mengawali laga dengan sempurna setelah mencetak dua gol dalam interval sembilan menit. Gonzalo Higuain menjebol gawang Hugo Lloris pada menit kedua dan mencetak penalti tujuh menit berselang. 

Namun Tottenham membuat comeback sempurna. Harry Kane mengecilkan skor pada menit ke-35. Setelah Pipita panggilan Higuain, gagal mengeksekusi penalti keduanya pada injury time babak pertama, Juventus harus membayar mahal kembali kebobolan pada menit ke-71, kali ini lewat tendangan bebas Christian Eriksen. Nyonya Tua hanya 33 persen penguasaan bola di Turin berkat tekanan Tottenham.

(Baca juga: Pochettino: Tottenham Mendominasi Juventus)

"Itu pertandingan yang bagus, Juve membuat beberapa kesalahan, sebagian karena tekanan mereka," kata Allegri.

Ia memuji Gianluigi Buffon yang berhasil menyelamatkan Juventus dari kebobolan dan menyesali kegagalan Nyonya Tua untuk unggul 3-0 dari titik putih. 

Allegri paham timnya akan menghadapi kesulitan yang lebih berat lagi di Stadion Wembley pada leg kedua. Tapi ia menjanjikan timnya akan memetik kemenangan untuk lolos.

"Normal memiliki beberapa kesulitan. Setelah unggul 2-0, kami terlalu dalam dan berhenti bermain, tapi bagian dari itu juga karena penampilan Tottenham. Ini babak 16 besar Liga Champions, jangan lupakan," kata dia.

Lihat cuplikan pertandingan Juventus vs Tottenham: (sumber: Youtube)

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES