Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Allegri Isyaratkan Tottenham Lebih Menderita pada Leg Kedua

Rabu 14 Februari 2018 07:53 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Israr Itah

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Juventus menyia-nyiakan keunggulan dua gol cepat dari Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Rabu (14/2) dini hari WIB. Juventus menyia-nyiakan keunggulan dua gol cepat dari Gonzalo Higuain.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri pun menegaskan timnya tidak akan mengulang kesalahan yang sama pada leg kedua pada 8 Maret dini hari WIB di Stadion Wembley.

"Mereka akan berada di bawah tekanan yang lebih dari kami," kata Allegri, dilansir Daily Mail.

Allegri mengakui serangan-serangan balik Tottenham tidak diantisipasi dengan cukup baik. Bianconeri banyak melakukan kesalahan pada leg kedua.

Juve, lanjut dia, cukup terkendala di lini depan. Ia sadar babak 16 besar begitu penting. Tapi Juventus harus mengatasi Spurs yang dikenal dengan permaian teknik apik.

"Kami seharusnya tidak tertekan. Jika seseorang mengira Juventus akan menang 4-0 maka itu tidak pernah dalam pemikiran kami. Kami harus bersikap hormat," ujarnya.

Juventus, menurutnya, belum pernah menjadi favorit di babak 16 besar. Jadi persentase Juve melenggang ke babak selanjutnya disebutkan pelatih asal Italia itu tetap 50:50. 

Higuain membawa Bianconeri unggul terlebih dulu pada 10 menit pertama. Nahas, Si Nyonya Tua harus kebobolan pada menit ke-35 lewat Harry Kane. Christian Erikesen menyamakan skor pada menit ke-71 hingga laga harus berakhir dengan skor imbang.

Lihat cuplikan laga Juventus vs Tottenham Hotspur (sumber: Youtube)

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES