Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Babak Pertama, PSG Tahan Madrid 1-1

Kamis 15 February 2018 04:07 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Para pemain PSG merayakan gol Adrien Rabiot ke gawang Real Madrid.

Para pemain PSG merayakan gol Adrien Rabiot ke gawang Real Madrid.

Foto: AP Photo/Paul White
Gol Adrien Rabiot dibalas penalti Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gol dari Adrien Rabiot pada menit ke-33 sempat membuat para pendukung Real Madrid terdiam. Namun, tim tuan rumah, Real Madrid, akhirnya mampu membalas lewat gol dari tendangan penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo pada menit terakhir babak pertama. Skor imbang 1-1 tersaji pada 45 menit pertama leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Madrid kontra Paris Saint Germain (PSG) di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2) dini hari WIB.

Pada awal-awal laga, Madrid coba terus menekan tim tamu. Berbagai serangan pun dilepaskan tim besutan Zinedine Zidane tersebut. Berbagai peluang pun didapat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Mulai dari tendangan bebas di depan kotak penalti PSG pada menit ke-25, hingga peluang emas yang didapatkan Ronaldo saat telah berhadapan dengan kiper PSG, Alphonse Areola.

Sayangnya, semua peluang itu gagal membawa Real Madrid menggungguli tamunya. Kondisi justru berbalik saat laga memasuki menit ke-33. Adalah gelandang PSG, Adrien Rabiot, yang sukses membuat pendukung Los Blancos terdiam. Rabiot berhasil melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, usai memanfaatkan umpan tumit dari Neymar. Ini menjadi gol pertama Rabiot dalam tujuh laga terakhirnya bersama PSG di kancah Liga Champions.

Tidak mau kehilangan muka di depan pendukungan sendiri, Real Madrid pun terus menekan pertahanan PSG. Pada menit ke-44, Karim Benzema berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tendangan penyerang asal Prancis itu berhasil ditepis oleh Areola. 

Akhirnya, pendukung Real Madrid bersorak saat tim kesayangannya mendapatkan hadiah tendangan penalti. Penalti ini diberikan wasit usai Toni Kroos dilanggar oleh gelandang PSG, Giovani Lo Celso, di dalam kotak penalti, tepat satu menit sebelum babak pertama usai. Ronaldo, yang ditunjuk untuk menjadi eksekutor, dengan mudah menundukan kiper PSG. Bola hasil tendangan pemain asal Portugal itu tidak mampu dihalau oleh Areola.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-1-2)

Pelatih: Zinedine Zidane

Kiper: K. Navas

Belakang: Marcelo, Sergio Ramos, R. Varane, Nacho

Tengah: T. Kroos, Casemiro, L. Modric; Isco

Depan: Cristiano Ronaldo, K. Benzema 

Paris Saint Germain (4-3-3)

Pelatih: Unai Emery

Kiper: A. Areola 

Belakang: Yuri, P. Kimpembe, Marquinhos, Dani Alves

Tengah: A. Rabiot, G. Lo Celso, M. Verratti 

Depan: Neymar, E. Cavani, K. Mbappe

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES