Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Liverpool Pesta Gol di Kandang Porto

Kamis 15 February 2018 04:47 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool Sadio Mane (kiri) merayakan golnya bersama Georgino Wijnaldum.

Penyerang Liverpool Sadio Mane (kiri) merayakan golnya bersama Georgino Wijnaldum.

Foto: AP Photo/Luis Vieira
Liverpool mempermalukan Porto 5-0.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Liverpool menjejakkan satu kakinya ke perempat final Liga Champions. Ini setelah the Reds memetik kemenangan besar di markas FC Porto, Estadio Do Dragao, Kamis (15/2) dini hari WIB. Liverpool mempermalukan Porto 5-0.

Sadio Mane menjadi bintang laga dengan mencetak hattrick. Mohamed Salah dan Roberto Firmino masing-masing menyumbang satu gol.

Dengan kemenangan ini, Liverpool hanya perlu menjaga tak sampai kalah dengan enam gol atau lima gol dengan skor lebih besar dari 5-0 (6-1, 7-2, dan seterusnya). Hampir mustahil bagi Porto untuk mencatatkan kemenangan spektakuler tersebut di Anfield.

Dalam laga ini Mane membuka skor pada menit ke-25 memanfaatkan operan Georginio Wijnaldum. Tendangan melengkungnya dari sisi kiri kotak penalti Porto tak dapat dihentikan kiper Jose Sa yang sudah mencoba mengadang.

Mohamed Salah menggandakan skor empat menit berselang. Salah menyambut bola rebound tendangan James Milner yang mengenai tiang gawang Porto. Dengan skill individunya, ia menaklukkan kiper Sa sebelum meneruskan bola ke gawang kosong.

Liverpool kemudian tancap gas pada babak kedua. Mane mencetak gol keduanya pada menit ke-53. Mane menyambut bola muntah tangkapan Sa hasil tendangan Salah.

Firmino tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di kertas skor lewat gol pada menit ke-69. Ia menuntaskan umpan silang datar dari James Milner.

Mane memungkasi laga dengan hattrick setelah menjebol gawang Porto lima menit menjelang laga berakhir. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak dapat dibendung Sa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES