Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Arsenal Melaju ke Delapan Besar Liga Europa

Jumat 16 Maret 2018 05:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andi Nur Aminah

Danny Welbeck

Danny Welbeck

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Kemenangan tersebut membuat The Gunners unggul agregat 5-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berhasil mengalahkan AC Milan 3-1 pada leg kedua babak 16 besar liga Europa yang berlangsung di Emirates Stadium, Kami (16/3) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat the Gunners unggul agregat 5-1 dan lolos ke babak delapan besar.

Milan sempat unggul lebih dulu pada menit 35 melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti, Hakan Calhanoglu. Namun Arsenal merespons cepat tiga menit berselang. Welbeck dijatuhkan di dalam kotak pinalti dan wasit menunjuk titik putih.

Welbeck yang mengambil tendangan pinalti mampu menyelesaikan tugasnya dengan menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arsenal tak menurunkan tempo permainan. Lewat Mikhitaryan, Welbeck, Ozil dan Ramsey, anak asuh Arsene Wenger terus menekan pertahanan Milan.

Peluang datang dimenit 50 melalui tendangan Mikhitaryan setelah menerima sodoran dari Ozil. Namun tendangannya masih bisa ditepis oleh penjaga gawan Milan.

Tak ingin terus tertekan, Milan keluar menyerang. Pada menit 53, Suso memberikan ancaman ke gawang Arsenal. Namun tendangannya masih melebar.

Terus menekan pertahanan Milan, Arsenal berhasil unggul 2-1 pada menit 71 melalui tendangan keras Xhaka dari luar kotak pinalti. Milan merespons dengan meningkatkan intensitas serangan.

Namun Arsenal kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-86 melalui sundulan Welbeck. Setelah Whilshere mengirimkan umpan lambung ke depan gawang lalu disambut Ramsey.

Tetapi sundulannya berhasil diblok Donnarumma yang memantul ke arah Welbeck. Dengan leluasa Welbeck menyundul bola ke gawang. Gol tersebut menutup laga dan memupus harapan Milan melaju ke babak delapan besar. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES