Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Saturday, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Totti Merinding Saksikan Video Kemenangan Roma Atas Barca

Ahad 15 April 2018 06:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Francesco Totti

Francesco Totti

Foto: EPA
Ia masih merasakan euforia keberhasilan Roma melaju ke semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Legenda AS Roma Francesco Totti mengatakan, Barcelona begitu senang ketika undian perempat final Liga Champions bertemu dengan Giallorossi. Namun, petaka justru hadir bagi pasukan Ernesto Velverde karena harus lebih dulu angkat koper dari perebutan gelar bergengsi di dataran biru.

"Ketika undian dibuat, Barcelona begitu senang bertemu dengan kami dan koran lokal mereka menuliskan Roma 'bonbon'. Leg pertama berjalan seperti perkiraan orang, tapi untungnya partai ini dimainkan dua laga," ujar Totti dilansir Football Italia, Ahad (15/4).

Masyarakat pecinta sepak bola dibuat kaget ketika Roma mampu melakukan comeback saat berhadapan dengan Barcelona. Pada pertandingan perempat final Liga Champions 2017/2018 Roma lebih dulu bertamu ke markas Barca.

Pertemuan pertama di Camp Nou, Serigala Ibu Kota menyerah 1-4 dari tuan rumah. Namun keajaiban datang, Roma berhasil membalikan keadaan menjadi 3-0 ketika menjamu Barca di Olimpico tengah pekan kemarin.

"Semua orang menganggap kami sudah habis dan hampir menganggap bahwa leg kedua merupakan percobaan yang sia-sia," sambung Totti.

Totti pun mengakui, dirinya masih merasakan euforia keberhasilan mantan timnya melangkah ke semifinal Liga Champions sejak 34 tahun tak pernah merasakan dinginnya puncak tertinggi kompetisi Eropa. "Setiap saya melihat video malam itu, saya merasa merinding dengan hasil yang kami capai. Itu adalah pertandingan yang tak terlupakan bagi semua orang."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA