Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Walau Cedera, Peluang Batshuayi Main di Rusia Masih Terbuka

Selasa 17 April 2018 00:33 WIB

Red: Israr Itah

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi

Foto: AP Photo/Martin Meissner
Batshuayi dalam performa yang mengesankan untuk Dortmund sejak dipinjam pada Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Musim Michy Batshuayi berakhir. Penyerang Borussia Dortmund ini mengalami cedera pergelangan kaki dan harus melewatkan sisa musim ini. Untungnya, penyerang pinjaman dari Chelsea ini masih berpeluang tampil membela Belgia di Piala Dunia 2018.

Pemain berusia 24 tahun itu ditandu keluar lapangan pada akhir pertandingan melawan Schalke 04, Ahad (15/4). Dortmund kalah 0-2 dalam laga tersebut.

"Michy Batshuayi menderita cedera pergelangan kaki dalam derbi Ruhr melawan FC Schalke 04 dan mungkin akan melewatkan sisa musim ini," kata Dortmund dalam sebuah pernyataan, Senin (16/4). "Namun, ada peluang ia masih bisa tampil untuk tim nasional Belgia di Piala Dunia di Rusia."

Batshuayi dalam performa yang mengesankan untuk Dortmund sejak dipinjam pada Januari dari klub Liga Inggris Chelsea. Ia mencetak sembilan gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi.

Batshuayi sekarang berpacu melawan waktu untuk tampil di timnas Belgia yang dilatih Roberto Martinez. Belgia memulai putaran Piala Dunia melawan Panama pada 18 Juni.

"Saya tidak berpikir itu tampak seperti jenis cedera yang dia akan pulih secara cepat," kata manajer Dortmund Peter Stoeger dalam situs resmi klub terkait cedera itu.

"Saya harap, tentu saja, bahwa saya salah. Saya belum bisa mengatakan sesuatu yang spesifik selain fakta bahwa dia kesakitan dan sekarang akan diperiksa lebih detail. Mudah-mudahan itu tidak seburuk kelihatannya."

 

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA